The new headquarters for those who like culinary especially coffee lovers
Suasana malam di seputaran GOR SATRIA - Purwokerto Banyumas menjadi semakin riuh, karena kehadiran HQ yang menyajikan banyak pilihan jajanan modern, dan tentu saja kesukaan saya KOPI dan camilan pendampingnya. Gedung dua lantai dengan interior yang cukup mewah walaupun mirip dengan BLACK CANYON, serta sosok yang menghibur hati saya La Spaziale espresso machine warna merah kombinasi dengan stainles steel kokoh tampak anggun, seperti menjanjikan kenikmatan yang berbeda malam itu.
Saya memesan double Espresso dan Macaroni Schotel [MS], soal rasa kopi dalam hirupan pertama hingga ke tiga, saya tidak memahami kopi jenis atau merk atau mixed blend apa !?! yang mereka gunakan, akan tetapi rasa tersebut mengingatkan saya dengan americano "kuat" buatan MANNAYO - Sumbang - Banyumas sekitar awal tahun ini, sebelum mereka mengganti kopi mereka dengan roastingan dan houseblend mereka sendiri [ya ... tentu saja malah jadi gak enak rasanya .... bagi saya lho]. Untuk Macaroni Schotel yang HQ sajikan, menurut saya secara pribadi sampai detik ini mungkin yang terenak yang saya rasakan, jika di suruh memilih skala anatara 0 - 10 saya memilih angka 8,5.
Setelah menghabiskan kopi dan MS tersebut, saya segera menuju kekasir dan berharap mendapatkan informasi mengenai kopi baik jenis maupun merknya, akan tetapi olala, mereka hanya tersenyum dan berkata itu kopi dari italia pak. Saya membalas senyum dan menjawab jenis dan merknya apa ya ? - mereka segera mengabaikan saya dan hanya berbicara dengan temannya yang ada di meja kasir tersebut tanpa memperdulikan saya lagi ... sigh ......... kebiasaaan yang dapat merusak mood para calon pelanggan setia HQ kalau hal tersebut di biarkan oleh manajemen atau ownernya.
Saya segera mencari baristanya, dan mencoba mengkonfirmasi apakah kopi tersebut sesuai dengan perkiraan saya "ZI Coffee", dan ternyata perkiraan saya di benarkan oleh barista HQ, walaupun saya sedikit ragu, karena belum melihat bungkusnya, sebagai mana kebiasaan saya jika berbicara dengan seorang barista, maka mereka akan segera menunjukan kopi dan kemasannya kepada pelanggan mereka, karena kepercayaan mereka terhadap kualitas produk yang mereka gunakan.
Tetapi secara keseluruhan saya menilai baik dari strategi harga yang diterapkan, jumlah menu dan jenis menunya - HQ "mungkin" bisa melewati masa "three month death row" yang biasanya muncul di catur wulan ke dua setelah bisnis kuliner di luncurkan. Soal product knowledge sepertinya mereka harus menyediakan waktu untuk pembelajaran supaya para pekerja mereka dapat memberikan informasi yang cukup memadai bagi para pelanggannya mereka, karena ini adalah salah satu bentuk pelayanan yang ekselen dari para pekerja mereka. Bintang 3 dech buat HQ - success selalu.